Rudenin Kupang Kembali Lakukan Penyegaran Rohani Bagi Deteni

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Rumah Detensi Imigrasi Kupang sebagai bentuk kepedulian terhadap kebutuhan rohani dan sebagai wujud dari komitmen memberikan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia, memfasilitasi kegiatan peyegaran rohani bagi deteni, Rabu (29/06/2022).

Penyegaran rohani diberikan kepada Deteni berinisial R.C (Perempuan,39) asal Filipina yang saat ini di tempatkan di RUDENIM Kupang yang didampingi oleh  Pater Valens L. Ola. CMF, kegiatan dilakukan di Seminari Claretian Kupang.

Kepala Sub Seksi Kesehatan Rumah Detensi Imigrasi Kupang Angel Lahur saat ditemui usai melaksanakan kegiatan, menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan yang kita lakukan agar dapat memenuhi kebutuhan rohani deteni yang ada di Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

“Ini adalah bentuk dari pembinaan, pelayanan jasmani dan rohani bagi deteni, kegiatan berjalan dengan lancar dan deteni juga merasa senang. Kegiatan ini pula dilakukan agar deteni tidak merasa jenuh saat berada di Rumah Detensi Imigrasi dan mengurangi tingkat stres dari deteni” ujar Angel.

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Heksa Asik Soepriadi Juga menyampaikan bahwa selain untuk memenuhi standar pelayanan, kebijakan tentang pelayanan kerohanian merupakan salah-satu faktor untuk membantu proses kesembuhan mental dari Deteni yang di Tampung di Rudenim adalah dengan mengobati dari sisi rohaninya.

Scroll to Top