JELANG HBI KE-73, RUDENIM KUPANG TURUT SERTA MEMERIAHKAN IMIGRASI BERBAGI

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Memeriahkan dan menyongsong Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Rumah Detensi Imigrasi Kupang turut serta dalam kegiatan pembagian sembako pada panti asuhan yang dipimpin langsung oleh Marciana Dominika Djone, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan Ham NTT (Senin, 23/01/2023).

Dengan tema “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju”, Marciana Djone mengajak seluruh jajaran Kemenkumham NTT dapat berbagi bersama dan memberikan uluran tangan bagi yang membutuhkan,

“dalam rangka HBI ke-73 saya mengajak teman semua ASN Kementerian Hukum Dan HAM kita dapat berbagi bersama saudara-saudara yang membutuhkan bantuan kita, teman-teman dapat melihat kondisi dari saudara-saudara kita, mereka sangat membutuhkan uluran tangan kasih dari kita”, ungkap Marciana Djone.

Kegiatan pembagian sembako dilakukan secara serentak di empat titik yang berbeda, yaitu Panti Asuhan Katholik Sonaf Maneka, Panti Asuhan Katholik Bhakti Luhur, Panti Asuhan Muslim Putra Aisyiyah, dan Panti Asuhan  Kristen Petra.

Ditemui di Panti Asuhan Katholik Bhakti Luhur dalam penyerahan bantuan, Kepala Bidang Intelijen  dan Penindakan Keimigrasian yakni Christian Pena mewakili ketua tim II menjelaskan ada banyak rangkaian kegiatan yang dijalankan menjelang HBI ke-73.

Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, mie instant, minyak goreng, dan telur serta perlengkapan mandi.

“Ini adalah hasil pengumpulan dana dari setiap pegawai sebagai wujud ucapan syukur”, ucap Christian Pena.

Sementara itu pada Panti Asuhan Kristen Petra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Maliki mengatakan Kemenkumham dalam menyongsong Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 mengadakan Bhakti Sosial dengan masyarakat yang membutuhkan salah satunya dengan Panti Asuhan Kristen Petra 246.

“Bingkisan ini merupakan wujud silahturahmi dari Kementerian Hukum Dan HAM untuk lebih dekat dengan masyarakat, bukan nilainya tapi niatnya”. Ujar Maliki

Usai menjalankan seluruh rangkaian kegiatan, dengan antusias PLH Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Matias Horo mengungkapkan dalam semarak menjelang perayaan Hari Bhakti Imigrasi, kegiatan positif seperti ini dapat mengembangkan rasa kepedulian dalam diri kita dan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sesama.

Scroll to Top