TINGKATKAN KUALITAS SDM PETUGAS JAGA DI TAHUN 2022, RUDENIM KUPANG LAKSANAKAN CAPACITY BUILDING

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Sebagai upaya peningkatan kemampuan (skill), sikap (attitude), perilaku (behaviour), kekompakan serta kerjasama dari petugas Seksi Keamanan dan Ketertiban maka pada Sabtu (08/01/2022) Seksi Keamanan dan Ketertiban Rumah Detensi Imigrasi Kupang melaksanakan kegiatan Capacity Building yang bertempat di Pantai Tabololong, Kupang.

Kegiatan Capacity Building ini bertujuan untuk membangun kecerdasan mental para petugas Seksi Keamanan dan Ketertiban untuk bisa melaksanakan TUPOKSI nya sebagai Petugas Pengaman Deteni serta melakukan pengawasan kepada pengungsi pada Tempat Penampungan Sementara dan melatih kekompakan serta kerjasama dari petugas Seksi Keamanan dan Ketertiban dalam bekerja.

Sebelum memulai kegiatan Capacity Building, kegiatan diawali dengan Ibadah bersama untuk memohon rahmat Tuhan agar melancarkan kegiatan tersebut serta Ibadah bersama ini juga bertujuan untuk melakukan penyegaran rohani kepada Staff Seksi Keamanan Ketertiban dan regu jaga agar memberikan semangat baru serta sukacita dalam melaksanakan tugas dan karya di Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

Memulai kegiatan Capacity Building dalam arahannya, Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban RUDENIM Kupang Melsy Fanggi menyampaikan “Melalui Capacity Building ini dimaksudkan agar Staf dan Petugas pada Seksi Keamanan Rudenim Kupang mampu mempersiapkan fisik dan mental sebaik mungkin dalam melaksakan Tugas dan Fungsi di Tahun 2022. serta Sebagai upaya peningkatan kemampuan (skill), sikap (attitude), perilaku (behaviour), kekompakan serta kerjasama dari petugas Seksi Keamanan dan Ketertiban” Ujar Melsy

Lebih lanjut, Melsy menjelaskan bahwa Capacity Building merupakan sarana edukasi melalui Games-Games yang menarik. “Melalui kegiatan ini kita dapat berinteraksi dengan rekan-rekan kerja kita dengan lebih akrab serta mampu meningkatkan kerja sama dengan lebih baik” lanjutnya.

Adapun Games yang dilombakan untuk melatih kekompakan serta kerjasama pada saat kegiatan Capacity Building yakni Lomba Kata Berantai, Lomba Estafet Karet Gelang, Lomba lari karung dan Lomba Sepak Bola pantai dengan menggunakan daster, yang dilombakan antar regu.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Reward berupa Sertifikat penghargaan dan bingkisan kepada Komandan Regu Jaga Terbaik Tahun 2021 yang di berikan Kepada Godstar Banik, Wakil Komandan Regu Terbaik yang di berikan Kepada Bernadinus Migo, dan Anggota terbaik yang diberikan Kepada Ishak Karma.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada petugas jaga yang telah berkinerja baik. serta penghargaan ini menjadi motivasi bagi petugas jaga yang lainnya untuk lebih baik lagi dalam bekerja dan memberikan kontribusi yang terbaik buat Seksi Keamanan dan Ketertiban serta RUDENIM Kupang pada Khususnya” Ujar Melsy saat menyerahkan Sertifikat Penghargaan.

Mengakhiri kegiatan ini Melsy juga berpesan Kepada Stafnya  “Semoga di Tahun 2022 ini kita Tetap menjaga Kekompakan, lebih semangat dalam bekerja, menjalin Komunikasi yang baik serta memberikan Karya terbaik Buat Rudenim Kupang” Tutup Melsy

Scroll to Top