Rudenim Kupang Pantau Pengungsi Yang Melakukan Demonstrasi Di Kantor Perwakilan IOM Kupang

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Aksi Demonstrasi para pengungsi di Kota Kupang kembali dilakukan setelah berhenti melakukan Demonstrasi pada masa Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022. Para pengungsi pada kali ini melakukan aksi demonstrasinya di depan Kantor Perwakilan IOM Kupang, Rabu (06/01/2022).

Menindaklanjuti informasi pengungsi akan melakukan aksi Demonstrasi, Kasi Kamtib Rudenim Kupang, Melsy Fanggi memerintahkan anggotanya untuk memantau jalannya aksi. Pukul 10.15 Wita Anggota Seksi Kamtib tiba di lokasi dan terpantau aksi demonstrasi kali ini di ikuti oleh sekitar 70 orang pengungsi dari 3 (tiga) tempat penampungan sementara (Hotel Lavender, Hotel Kupang Inn dan Hotel Ina Boi).

Dalam melakukan aksinya para pengungsi memenuhi jalan di depan Kantor Perwakilan IOM Kupang sehingga mengganggu mobilitas masyarakat sekitar yang mau melewati jalan. Para pengungsi berorasi dan membawa peralatan demonstrasi yang berisi tuntutan Resettlement ditujukan kepada pihak IOM dan UNHCR. Dalam Aksi Demontrasi kali ini juga hadir memantau jalannya aksi demonstrasi para pengungsi yaitu Kabag Ops, Kasat Intelkam dan Kanit Intel POA dari Polres Kupang Kota serta Kapolsek Kelapa lima bersama anggota.

Setelah menyampaikan orasi dan tuntutannya para pengungsi membubarkan diri meninggalkan Kantor Perwakilan IOM Kupang sekitar Pukul 12.00 Wita dengan aman dan tertib.

 

 

 

 

Scroll to Top