Menjelang Akhir Tahun, Rudenim Kupang Ikuti Apel Kesiapan Pegawai Akhir Tahun

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Memasuki minggu terakhir di tahun 2021, Seluruh Jajaran Kementerian Hukum Dan HAM melaksanakan Apel kesiapan pegawai akhir tahun 2021. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual Rabu (22/12/2021) ini diikuti oleh Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang beserta Pejabat struktural dari Aula Rudenim Kupang dan Seluruh Pegawai Rudenim Kupang dari Ruangan kerja masing – masing untuk yang melaksanakan Work from office dan tempat tinggal masing – masing untuk yang work from home. Apel kesiapan pegawai  akhir tahun yang dimulai tepat jam 09.00 Wita diikuti dengan protokol kesehatan untuk mencegah penularan varian baru covid -19.

Apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM menyampaikan dengan tegas terdapat 6 (enam) perihal sebagai informasi yang harus disikapi dan diimplementasi secara nyata dilapangan. Pertama menyangkut dengan covid – 19 yang telah dirasakan secara regional, nasional bahkan Global telah menjadi isu utama. “ jangan jadikan sebagai kekhawatiran melainkan sebagai kewaspadaan kita, untuk itu kita harus tetap sehat dan tetap produktif sebagai seorang ASN ”, Ucap Andap Budhi. ASN Kemenkumham perlu mentaati Peraturan yang berlaku di masa pandemi seperti ini dikarenakan untuk saat ini keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi yang artinya masing – masing individu ASN memberikan kontribusi sekaligus representasi dari negara kita. Kedua menyangkut tentang keamanan yang meliputi personal yakni pegawai dan keluarga rekan – rekan ASN, kegiatan yakni mengenai perayaan hari raya natal bagi rekan – rekan kita yang merayakannya untuk itu perlu dipedomani dan pahami aturan yang ada, jelas Andap Budhi. “ kesiapan juga perlu dilakukan dalam keadaan darurat dilapangan nantinya, seperti Antisipasi,Waspada,Mitigasi. Menutup Amanatnya, mantan Irjen Kemenkumham ini menyampaikan atas nama Bapak Menteri Hukum dan HAM RI dan seluruh Jajaran Kemenkumham di seluruh pelosok indonesia mengucapkan Selamat Hari Ibu bagi para wanita – wanita hebat yang ada di Kemenkumham dan bangsa ini, Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Ditemui setelah Apel, Heksa Asik Soepriadi menyampaikan secara langsung terima kasih kepada Kementerian Hukum dan HAM yang telah menyelenggarakan Apel Kesiapan pegawai yang bertujuan untuk menghadapi situasi dan kondisi yang akan datang. “ apel kesiapan pegawai ini perlu diikuti untuk kita mempersiapkan dengan baik sikon yang akan datang sekalipun darurat, Kata Heksa. Untuk ASN Rudenim Kupang perlu dipahami dengan baik penyampaian dari Sekjen Kemenkumham dan dilaksanakan, Tutup Heksa.

 

Scroll to Top