Tingkatkan Pemahaman Petugas, Rudenim Kupang Ikuti Kegiatan Webinar Australian National University terkait TOSC

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Menindaklanjuti surat Direktorat Jenderal Imigrasi nomor: IMI.6-GR.06.02-105 perihal:Undangan peserta Australia-Indonesia Strong Borders Program-Second Webinar Series: Episode 1 On Controlling Transnational, Serious and Organised Crime. Rumah Detensi Imigrasi Kupang mengikuti Webinar Via Zoom  pada  Rabu 25/08/2021 Pukul 14:00-17:00 Wita.

Kegiatan yang diadakan pada Aula Rumah Detensi Imigrasi Kupang ini dihadiri oleh Kepala Seksi Registrasi, Administrasi dan Pelaporan, Kepala Sub Seksi Kesehatan dan Staff Registrasi, Administrasi dan Pelaporan.

Webinar Via Zoom dibawakan oleh Dr. Adam Masters Dosen Senior Kriminologi di ANU (Australian National Universiy) dengan tema “Controlling Transnational, Serious and Organised Crime”.

Dalam Webinar tersebut  Dr. Adam Masters mengatakan bahwa kebanyakan korban Human Trafficking (Perdagangan Manusia ) adalah wanita dan anak-anak. Human Trafficking terjadi di hampir setiap negara di dunia dan memiliki kesulitan dalam penanganan dikarenakan adanya kerjasama antar Mafia serta Organisasi Kriminal sehingga membutuhkan kerjasama terkait keamanan melalui Interpol dan Keimigrasian di tiap negara.

Lanjut Masters “Controlling Transnational, Serious and Organised Crime (TOSC) tidak hanya mengenai Human Trafficking saja, kejahatan terorganisir memiliki jenis kejahatan lainnya yakni Pencucian Uang, Penyelundupan Manusia, Narkoba, Teroris, Cybercrime dan Pembajakan laut”.

“Menurut saya kegiatan ini sangat baik  sehingga membantu petugas di Rudenim Kupang dalam peningkatan pemahaman terkait masalah kejahatan terorganisir yang terjadi saat ini” Ujar Putu Sukarna Antara selaku Kepala Seksi Registrasi Administrasi dan Pelaporan.

@ Humas Rudenim Kupang

Scroll to Top