HADIR SECARA VIRTUAL, RUDENIM KUPANG IKUTI KEGIATAN PENGUATAN SPBE

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan kegiataan Pemahaman Evaluasi Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Kantor Wilayah (Kanwil) dan Unit Pelaksana Teknis (UPT), Jumat (26/08/2022)

Pelaksanaan Kegiatan Yang dilaksanakan secara Virtual ini diikuti Oleh Plh. Kepala Rumah Detensi Imigrasi (RUDENIM) Kupang, Melsy I.Y Fanggi bersama Jabatan Fungsional Umum (JFU) RUDENIM Kupang yang membidangi teknologi informasi dan evaluasi

SPBE di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi untuk memberikan Layanan kepada pengguna yang diselenggarakan oleh Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam sambutannya Kepala Pusdatin Kemenkumham, Hermansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Jajaran Kementerian Hukum dan HAM.

“Pada Evaluasi SPBE Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kementerian Hukum dan HAM mendapatkan Indeks SPBE 3,68 dengan predikat Sangat Baik;” Ujarnya

“Dalam upaya meningkatkan SPBE Kementerian Hukum dan HAM pada Tahun Evaluasi 2023 menuju predikat Memuaskan, sesuai dengan Permenpan RB Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE, maka Kementerian Hukum dan HAM perlu melakukan Evaluasi terhadap tingkat kematangan kapabilitas proses penyelenggaraan SPBE yang menghasilkan Laporan Hasil Evaluasi SPBE” Tambahnya

Adapun Tahapan evaluasi penyelenggaraan SPBE pada Kanwil dan UPT sebagai berikut:
1)Penilaian Mandiri oleh Assesi;
2)Penilaian Dokumen oleh Tim Assesor; dan
3)Penilaian Interviu dan Visitasi oleh Tim Assesor;

Kegiatan sempat dihentikan sementara dan di sambung kembali pada pukul 12.30 WIB. Para Narasumber menyajikan materi dengan antusias.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalankan sistem pemerintahan melalui teknologi informasi dan kami berterimakasih diikutsertakan dalam kegiatan ini serta berharap semua materi dapat diterima dengan baik untuk selanjutnya dapay diimplementasikan dalam fungsi, tugas dan kerja”, pungkas Melsy.

Scroll to Top