Turut Memeriahkan HUT RI Ke-76, Rudenim Kupang Juara III Lomba Pengucapan Teks Pembukaan UUD 1945

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Dalam Memeriakan HUT RI ke 76 di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTT di masa Pandemi saat ini, Rumah Detensi Imigrasi Kupang turut berpartisipasi mengikuti kegiatan Lomba Pengucapan Teks Pembukaan UUD 1945 yang dilaksanakan secara Virtual pada Jumat (13/08).

Pada Perlombaan ini, Rumah Deteni Imigrasi Kupang diwakili oleh 2 Peserta a.n Devid Lahur dan Dyene Manafe.

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Christian Penna sebagai kordinator kegiatan menyampaikan terkait aturan Lomba serta Kriteria dan Presentasi Penilaian yang terdiri dari penguasaan Materi Pembukaan UUD Tahun 1945, suara dan teknik pengucapan dan Penampilan Peserta.

” Pengucapan Pembukaan UUD 1945 dilakukan setelah perkenalan diri peserta, kemudian melakukan pengucapan dengan cara menutup mata untuk menghindari membaca atau menyontek atau dipandu oleh Pihak Lain” Jelas Christian.

Para juri yang diberikan tanggungjawab memberikan penilaian adalah Penyuluh Hukum Madya Kanwil Kemenkumham NTT, Lesry M. N. Dite, Kepala Sub Seksi Sarana Kerja pada Lapas Kelas IIA Kupang, Matias Tasrap, dan Kepala Sub Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kanim Kupang, Fitra Izharry. 

Pada Hasil penilaian Lomba Pengucapan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Dewan Juri, Rudenim Kupang mendapatkan Juara ke III yang di Wakili Oleh Dyene Manafe dengan mendapakan jumlah Point 88,16667.

“Saya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Bapak/Ibu ASN Rudenim Kupang yang telah mendukung dan mempercayakan saya untuk mengikuti lomba Pengucapan Teks Pembukaan UUD 1945 dan saya telah memberikan yang terbaik.
Saya juga mengharapkan untuk kedepannya, saya bisa melakukan dengan lebih baik lagi sehingga mendapatkan hasil yang maksimal” Ucap Dyene Manafe Saat diwanwancarai Oleh Tim Humas Rudenim Kupang.

Scroll to Top