CPNS Rudenim Kupang Ikut Pembukaan Pelatihan Dasar secara Virtual

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang- 12 CPNS Rumah Detensi Imigrasi Kupang (Rudenim Kupang) mengikuti kegiatan Pembukaan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri sipil yang di selenggarakan secara virtual oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Rabu (21/04/2021)

Kegiatan Pembukaan Pelatihan dasar diawali dengan pembacaan laporan Penyelenggaraan Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021 oleh Ketua Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bpk.Dr. Asep Kurnia, S.H, M.M.

Dalam laporannya Asep menyampaikan bahwa pelaksanaan Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021 berjalan dari 21 April s/d 09 Desember yang dibagi dalam 3 tahap yaitu Daring secara langsung selama 35 hari; Aktualisasi di satuan kerja masing-masing selama 30 hari; dan Evaluasi Aktualisasi selama 5 hari sehingga total pelaksanaan Latihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan selama 70 hari kedepan.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan Pembukaan Pelatihan Dasar yang di sampaikan oleh Sekretaris Jenderal Hukum dan HAM Komjenpol. Andap Budhi Reviyanto, S.I.K, M.H.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pelatihan Dasar CPNS dilaksanakan dengan memberikan pengetahuan pembentukan wawasan kebangsaan, Pembentukan kepribadian dan etika PNS , membangun Aparatur Negara yang handal dan tangguh sehingga  pada akhirnya lulusan pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan dan Abdi masyarakat dengan baik dan profesional.

lebih lanjut lagi Andap Budi Reviyanto menyatakan bahwa ada beberapa ketentuan CPNS yang harus dipenuhi untuk dapat diangkat sebagai PNS seperti yang tertuang dalam PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil

” CPNS wajib menjalani masa percobaan selama 1 tahun melalui pendidikan dan pelatihan yang dilakukan secara terintegrasi
untuk membangun integritas moral, kejujuran,
semangat serta motivasi nasionalisme, kebangsaan yang akan membentuk karakter kepribadian yang unggul, bertanggung jawab. dan Pelatihan CPNS ini hanya dapat diikuti Satu kali saja” Tegas Andap

Scroll to Top