MEMBUMIKAN NILAI-NILAI PANCASILA, RUDENIM KUPANG IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Dalam rangka memperigati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 dengan tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”, jajaran Rumah Detensi Imigrasi Kupang dibawah pimpinan Kepala Rudenim Kupang, Heksa Asik Soepriadi mengikuti upacara secara virtual bersama Pejabat Struktural di Aula Rudenim Kupang , Rabu (01/06).

Tidak hanya mengikuti dari Aula Rudenim Kupang, seluruh ASN dan PPNPN Rudenim Kupang juga berpartisipasi secara virtual dari kediaman masing-masing. Hal ini lakukan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 yang disiarkan langsung dari Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya dari Lapangan Pancasila Ende, dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai Inspektur upacara.

Presiden Republik Indonesia dalam amanatnya mengajak seluruh anak bangsa dalam kehidupan sehari-hari untuk bersama-sama membumikan nilai-nilai dari Pancasila, baik dalam bermasyarakat dan bernegara. “Saya mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam berbangsa dan bernegara, sebab dengan mengamalkan nilai-nilai itulah yang membuat Indonesia menjadi Kokoh hingga saat ini”, ungkap Joko Widodo.

Usai mengikuti upacara virtual, Heksa berpesan agar seluruh ASN dan PPNPN Rudenim Kupang untuk tetap mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam bekerja dan bermasyarakat, “Pancasila adalah ideologi negara kita, mari kita selalu selalu menanamkan nilai-nila Pancasila dalam bekerja dan bermasyarakat, khususnya di lingkungan Rudenim Kupang”. “Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2022”, tutup Heksa.

Scroll to Top