ASN RUDENIM Kupang Ikut Fun Bike dalam Rangka Memperingati HUT Imigrasi Ke 72

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Curah hujan yang mengguyur Kota Kupang sejak dini hari Pukul 01.00 wita hingga pukul 12.00 wita  sempat menghentikan kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan oleh Jajaran Keimigrasian NTT pada Sabtu (05/02/2022)

Kegiatan fun bike baru dimulai pukul 16.00 WITA yang di ikuti wakil gubernur NTT, Josef Nae soi dan seluruh PIMTI  pemasyarakatan dan Keimigrasian. dan seluruh ASN Rudenim Kupang star fun bike dimulai dari  Kanwil Kemenkumham NTT menuju jalan Frans seda dan  finish di cafe Sombre Kupang.

Kegiatan fun bike yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Imigrasi ke 72  tahun 2022 dengan tujuan  untuk  menjaga kesehatan dan kebugaran ASN dimasa pandemi covid 19 ujar Doni Alfisyahrin Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT kepala  selaku ketua panitia fun bike.

Adanya perubahan pola hidup sehat dimasa new normal yang terjadi di tengah masyarakat  saat ini menjadi poin penting juga  bagi aktivitas yang perlu dilakukan oleh ASN RUDENIM Kupang dan menjadi dasar dalam berkinerja agar  dapat melakukan perubahan-perubahan dalam pelaksanaan tugas fungsi. Hal  tersebut juga sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT, Marciana D. Jone bahwa semua ASN Kementerian Hukum dan HAM NTT terlebih khususnya jajaran Imigrasi dalam memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 72,  harus merefleksi semua yang telah di lakukan. Marciana, juga menghimbau agar jajaran Imigrasi terus melakukan perubahan-perubahan yang telah dilakukan setiap tahun untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

HUT imigrasi ke 72 tahun 2022 dengan mengusung tema Bangkitnya Pelayanan, Revitalisasi penegakan hukum dan keamanan negeri.

Kepala Devisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham NTT Eko Budianto selesai  kegiatan fun bike saat diwawancarai menyampaikan bahwa Fungsi Keimigrasian  adalah garda terdepan dan imigrasi.sebagai penjaga gerbang pintu negara dapat melakukan selective pollicy terhadap orang asing yang masuk ke wilayah Indonesia Eko Budianto berharap dengan adanya kegiatan Fun Bike ini dapat menjalin sinegi dalam kerja sama dan koordinasi antara Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dengan instansi – instansi lain dan kegiatan dilanjutkan dengan ramah tama dan foto bersama.

Scroll to Top