Melalui Virtual RUDENIM Kupang Ikut Apel Nasional Penegakan Hukum

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 72 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menggelar Apel Nasional Penegakan Hukum bersama  26 instansi yang dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly selaku Pembina Apel, Rabu (19/01/2022)

Pelaksanaan Apel Nasional Gabungan ini juga dilaksanakan secara Virtual dan diikuti oleh ASN Rumah Detensi Imigrasi Kupang di Ruangan kerja masing-masing.

Melalui Amanatnya Yasonna Menyampaikan bahwa Keamanan dan Ketertiban Suatu Wilayah Negara menjadi tanggung jawab bersama seluruh pemangku kepentingan di Negeri ini dengan demikian dibutuhkan kolaborasi dan Sinergi antara penegak hukum , penjaga perbatasan dan penjaga kedaulatan.
“Pengawasan terhadap pintu gerbang negara dan perbatasan menjadi sesuatu yang penting. Karena tiga tahun ini pandemi COVID-19 telah melanda negeri ini. Pengawasan dan pengamanan terhadap keluar masuk WNA maupun WNI ke dalam dan keluar negeri menjadi bagian dari pencegahan masuknya virus COVID-19 dengan ragam varian yang terus berkembang” Ucap Yasonna

“Sinergitas, Kolaborasi , dan kerja sama antar Instansi penegak hukum adalah sarana untuk saling melengkapi dan memudahkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing” Tambah Yasonna

Scroll to Top