Penyegaran Rohani Kepada Deteni di Seminari Claretian Penfui

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Rumah Detensi Imigrasi Kupang memberikan penyegaran rohani bagi deteni beragama katolik yang dilaksanakan di Seminari Claretian Penfui, Penyegaran Rohani ini diberikan langsung oleh Pastor Francisco J. Baeza Roca, CMF pada Selasa (14/12/2021)

Penyegaran rohani ini diberikan kepada Deteni berinisial M.B warga negara Timor Leste yang saat ini di tempatkan di RUDENIM Kupang

Deteni berinisial M.B menyampaikan bahwa dengan kegiatan-kegiatan kerohanian seperti ini, membuat dirinya semakin tenang .

“Saya merasa tenang ketika dilibatkan dalam kegiatan pembinaan kerohanian seperti ini dan membuat saya semakin kuat untuk menjalani masa penampuangan di RUDENIM Kupang, sambil menunggu waktu pendeportasian” Ucap nya.

 

Kegiatan yang didampingi langsung oleh Angela Lahur selaku Kepala Sub Seksi Kesehatan bersama Staf Kesehatan dan Staf Kemanan ini berlangsung selama kurang lebih 1 jam.

Kasubsi Kesehatan angela lahur yang Menyampaikan bahwa Kegiatan ini juga sudah sesuai dengan yang diamanatkan dalam Peraturan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor : F-1002.PR.02.10 Tahun 2006 Tentang Standar Operasional Prosedur Rumah Detensi Imigrasi

 

Pastor Francisco J. Baeza Roca, CMF menjelaskan bahwa pembinaan kerohanian adalah usaha untuk memperbaiki dan memperbarui tindakan atau tingkah laku seseorang agar memiliki kepribadian dan akhlak yang terpuji serta bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan.

“Selain penyegaran rohani, Deteni juga diberikan kesempatan untuk melakukan pengakuan dosa atau sakramen tobat Jelang natal guna mempersiapkan hati menyambut kelahiran yesus sang juru selamat” Ujar Pastor Francisco

Scroll to Top