Rudenim Kupang laksanakan secara Luring Upacara Hari Pahlawan Tahun 2021 : Pahlawanku Inspirasiku

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Dengan menurunnya Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Wilayah Kota Kupang, Rumah Detensi Imigrasi Kupang melaksanakan Upacara memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 secara langsung Rabu (10/11/2021) bertempat di Lapangan Rudenim Kupang. Upacara yang disiarkan secara langsung melalui facebook Rudenim Kupang ini dilaksanakan dengan telah menerapkan protokol kesehatan PPKM di wilayah Kota Kupang. Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.30 Wita dengan dipimpin Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Heksa Asik Soepriadi sebagai Inspektur Upacara dan diikuti oleh seluruh ASN Rudenim Kupang dengan penuh Khidmat.

Upacara yang bertema “Pahlawanku Inspirasiku” dilaksanakan dengan rangkaian acara yang tercantum dalam pedoman pelaksanakan Hari Pahlawan Tahun 2021 dari Kementerian Sosial. Dalam amanatnya Heksa Asik Soepriadi selaku Inspektur Upacara menyampaikan Pidato Hari Pahlawan yang telah ditandatangi Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial RI. ” Para pahlawan kita dengan gagah berani memilih lawan bombardir dari kapal perang dan pesawat tempur serta tank dan senjata canggih lainnya walau terkadang hanya dengan bambu runcing dan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan, yang berbalut semboyan merdeka atau mati, jiwa persatuan yang tidak menanyakan asal usul dan semangat pantang menyerah inilah yang harus kita resapi dan lestarikan sebagai bangsa dalam menghadapi tantangan dan ancaman apapun. Kita adalah Anak dan Cucu kandung para Pahlawan Bangsa” ucap Heksa dalam kutipan Pidato. Menutup amanatnya Heksa menyampaikan isi pidato yang berbunyi Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak anak menjadi pemenang. Untuk itu, Saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak.

Upacara juga ditambahkan dengan diperdengarkan Mars Kemenkumham untuk membangkitkan jiwa pengayoman di tengah perayaan Hari Pahlawan . Menutup rangkaian Acara, seluruh ASN Rudenim Kupang diikutsertakan dalam pengambilan sesi foto bersama sekaligus menjadi ucapan Hari Pahlawan edisi 2021.
Scroll to Top