Peringatan Hari Dharma Karya Dhika secara Virtual, Semakin PASTI menjadi ASN Kemenkumham

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Setelah melewati beberapa pekan dalam pelaksanaan kegiatan kegiatan dalam memperingati Hari Dharma Karya Dhika akhirnya sampai di acara puncak peringatan Upacara HDKD ke 76 yang diselenggarakan langsung dari Gedung Kementerian Hukum dan HAM RI. Upacara yang dilaksanakan Sabtu (29/10/2021) diikuti secara virtual oleh seluruh ASN Kemenkumham dari Sabang sampai Merauke dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku. Secara virtual Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang mengikuti dari Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kupang sedangkan untuk untuk Pejabat Struktural mengikuti dari Aula Rudenim Kupang dan Rumah masing masing bagi JFU dengan menggunakan PDU I.

Upacara dimulai dengan pembacaan sejarah Kementerian Hukum dan HAM oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej. Wamen yang dilantik oleh Presiden Joko Widodo Akhir tahun lalu ini menjelaskan sejarah Kemenkumham yang mengalami banyak revolusi sampai ditetapkannya tanggal 30 oktober sebagai Hari Dharma Karya Dhika. Wamen juga mengharapkan untuk ASN Kemenkumham terus menjadi Tunas pengayoman dimanapun berada serta mampu meneruskan cita cita dan api perjuangan para pejuang.

Selaku Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly membuka amanatnya dengan mengucapkan Selamat Hari Dharma Karya Dhika bagi Seluruh Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM di Seluruh pelosok dari Sabang sampai Merauke. Yasonna juga menyampaikan naskah penetapan hari lahir Kemenkumham yang sedianya tanggal 30 Oktober menjadi 19 Agustus yang mulai terhitung 1 November 2021. ” Penetapan Hari Dharma Karya Dhika menjadi tanggal 19 Agustus berlandaskan pada sejarah yang telah ditelusuri dan akhirnya ditetapkan pada Naskah yang saya bacakan ini, ” Ungkap Yasonna. Menteri Hukum dan HAM asal Tapanuli ini mengucapkan terima kasih atas support dari semua pihak untuk menetapkan 19 agustus menjadi hari lahir Kemenkumham yang disebut HDKD . Yasonna mengapresiasi setinggi tingginya atas kerja keras seluruh Abdi Negara Kemenkumham yang telah bekerja mendukung pemerintah untuk menangani pandemi covid 19 serta pemulihan ekonomi nasional. ” Kita tidak boleh lengah, protokol harus diterapkan sehari hari karna kita tidak tau kapan akan datang gelombang selanjutnya, untuk itu kita berserah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ujar Yasonna. Masalah akan datang untuk itu kita dituntut untuk terus melayani publik dengan kualitas terbaik sebagai Abdi Negara demi menjaga citra baik pemerintah. Perlu adanya persiapan diri dari sekarang untuk menghadapi Revolusi 5.0 dalam waktu dekat agar kita tidak ketinggalan. Menutup amanatnya Yasonna menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah mengikuti upacara hdkd dari seluruh pelosok negeri.

Ditemui setelah Upacara, Heksa Asik Soepriadi selaku Karudenim Kupang langsung mengucapkan selamat Hari Dharma Karya Dhika bagi seluruh ASN Kemenkumham di seluruh Indonesia. ” Dengan peringatan HDKD ini kita harus bangga sebagai ASN Kemenkumham dengan meningkatkan kinerja semakin PASTI “. Peringatan Hari Dharma Karya Dhika membuat kita terus memotivasi diri serta melakukan inovasi yang dapat menjadikan kebanggan bagi Kemenkumham. Pelayanan dengan kualitas terbaik menjadi dasar pelayanan yang diberikan oleh ASN Kemenkumham dimanapun dan kapanpun itu, tambah Heksa. Menutup pembicaraannya Karudenim Kupang mengingatkan tentang Kemenkuham yang selalu konsisten menjaga citra baik pemerintah dari segala aspek, untuk itu diharapkan peringatan HDKD ke 76 ini mampu membuat Kemenkumham tetap optimis menghadapi tantangan dan memberikan solusi ditengah permasalahan negeri ini.
Scroll to Top