WUJUDKAN KOMITMEN BERBASIS HAM, RUDENIM KUPANG LAKSANAKAN TAUSIYAH

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan berbasis HAM yang terus ditingkatkan di bawah kepemimpinan Marciana D. Jone sebagai Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, Rumah Detensi Imigrasi Kupang melaksanakan kegiatan penyegaran rohani berupa tausiyah kepada Deteni yang di tampung, Rabu (26/05/2022).

Kegiatan tausiyah ini dibawahkan oleh Ustad Sofyan Abdurahman S.Ag. yang juga diikuti oleh Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Heksa Asik Soepriadi, Kepala Seksi Perawatan dan Kesehatan Indahwati dan ASN Rumah Detensi Imigrasi Kupang yang beragama islam

Dalam sambutannya Heksa menyampaikan bahwa dalam upaya memberikan pelayanan yang berbasis HAM, salah satunya juga memperhatikan kondisi kerohanian tiap deteni yang ditampung di RUDENIM Kupang. Selain itu, memperhatikan kerohanian deteni  juga untuk memberikan rasa nyaman bagi deteni agar tidak merasa tertekan selama ditampung di RUDENIM Kupang.

“Kita harus memastikan deteni yang berada di RUDENIM Kupang sehat baik secara fisik maupun rohaninya” Ujar Heksa

Dalam Ceramahnya Ustad Sofyan orang-orang yang bersama dengan allah di satu sisi mendapatkan ketenangan

“kita sebagai manusia menjalani hidup dengan penuh rasa syukur maka hidup kita akan penuh dengan keindahan. Hidup kita tidak akan kurang sedikitpun ketika kita berbagi melainkan akan ditambah nikmatnya berlipat lipat ganda”. Ucap Sofian

Kita sebagai ASN juga harus menjalani dengan penuh rasa syukur dikarenakan ada amanah yang harus kita pegang sebagai pelayan public salah satunya pelayanan terhadap Deteni, lanjut Ustad Sofyan. 

Scroll to Top