Ikuti Prosesi Tabur Bunga Taman Makam Pahlawan, Karudenim : Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang Menghargai Pahlawannya

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Indonesia menjadi negara yang sangat menghargai jasa para pahlawannya dikarenakan para pahlawanlah yang telah menjadikan indonesia seperti saat ini. menghargai jasa mereka bukanlah dengan harus bergelimang materi, akan tetapi dengan kegiatan prosesi tabur bunga dan menjadikan kegiatan rutin merupakan nilai yang sangat positif untuk jasa pahlawan dan untuk bangsa. Salah satunya dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Kementerian Hukum dan HAM Terdapat Upacara prosesi tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Dharmaloka, Kota Kupang. Upacara yang dilaksanakan Selasa (26/10/2021) berlangsung secara khidmat dan dipimpin langsung oleh Marciana D. Djone selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Setelah kegiatan Upacara dilaksanakan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTT yang sering disapa Mercy ini mengajak seluruh Kepala UPT se NTT baik Pemasyarakatan maupun Imigrasi untuk sama sama melakukan prosesi tabur bunga serta memanjatkan Doa yang ditujukan kepada para pahlawan yang telah tiada serta untuk kemajuan Bangsa ini kedepan untuk meneruskan cita – cita dari Para Pahlawan yang telah gugur. Prosesi Tabur bunga dilaksanakan dengan Khidmad sehingga menciptakan suasana haru dalam pelaksanaan.

Heksa Asik Soepriadi Selaku Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang yang turut menjadi peserta Upacara Tabur Bunga menyampaikan rasa Apresiasi setinggi tingginya terhadap para pahlawan baik yang telah gugur saat bertugas maupun waktu selesai masa tugas. ” Tanpa mereka kita (WNI) bukanlah apa apa, mereka yang telah membuat indonesia menjadi tetap kokoh sampai saat ini, dan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya , ucap Heksa. Menghargai pahlawan bukan dengan kita bereforia dengan berlebihan tetapi cukup dengan prosesi tabur bunga seperti ini saja sudah sangat bermakna. Upacara tabur bunga yang menjadi kegiatan rutin tahunan di setiap peringatan Hari Besar di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM adalah nilai yang sangat positif dan perlu didukung oleh semua pihak baik dari jajaran terendah sampai jajaran tertinggi, tambah Heksa. Menutup penyampainnya Karudenim Kupang menyampaikan Rasa terima kasih kepada ASN Rudenim Kupang yang telah mengikuti Upacara Tabur Bunga dan semoga menjadi Semangat Spiritual bagi Kinerja ASN menjadi lebih baik.
Scroll to Top