Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Karudenim : Pancasila bukan sekedar Simbol Negara

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Masih belum stabilnya kasus covid-19 di berbagai daerah di Indonesia tidak menyurutkan antusias warga negaranya untuk tetap memperingati Hari Kesaktian Pancasila tidak terkecuali ASN Rumah Detensi Imigrasi Kupang. Meskipun dilaksanakan dan diikuti secara virtual zoom, Seluruh ASN Rudenim Kupang tetap memperingatinya dengan mengikuti Upacara dengan penuh khidmat. Upacara yang dilaksanakan Selasa1 Oktober 2021 diikuti oleh Seluruh ASN Rudenim Kupang baik yang melaksanakan Work From Office maupun Work From Home. Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia dari Jakarta.

Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan tahun ini beragendakan pembacaan Pancasila oleh Ketua DPD RI, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 oleh Ketua MPR RI dan Pembacaan serta Penandatanganan Ikrar oleh Ketua DPR RI yang dilaksanakan langsung dari lokasi Upacara. Upacara ini juga diikuti oleh Heksa Asik SoepriadiKepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang secara virtual dari Aula Rudenim Kupang. Ditemui setelah mengikuti Upacara, Heksa menyampaikan dengan tegas bahwa Pancasila merupakan Ideologi Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bukan sekedar simbol. Pancasila itu Dasar Negara dan tidak ada tawar menawar untuk itu, tegas Heksa lagi.

Tahun ini Hari Kesaktian Pancasila berdasarkan Tema “Jadikan Pancasila sebagai pedoman dan pegangan dalam sikap,tingkah laku, dan perbuatan dalam kehidupan sehari – hari baik dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara bagi Bangsa Indonesia ”, kita harus menerapkan dalam kehidupan sehari – hari demi Bangsa kita sendiri. Dalam situasi pandemi seperti ini kita lebih saling menguatkan dan bahu membahu terhadap sesama agar sejalan dengan visi misi dari para leluhur kita yang telah melandaskan Pancasila sebagai Dasar Negara kita, Tutup Heksa. ©️ Humas Rudenim Kupang
Scroll to Top