Rumah Detensi Imigrasi Kupang ikuti  Zoom Meeting  SPIP 2021

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Menindak lanjuti  Surat Inspektur Jenderal Nomor ITJ.PW.02.01-412  tentang Pelaksanaan Penguatan Implementasi New SPIP (Sistem Pengendalian Intern Pemerintah) Tahun 2021 dan Monitoring Tindak Lanjut Temuan BPK, BPKP, dan Inspektorat Jenderal pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Nusa Tenggara Timur.  Rumah Detensi Imigrasi Kupang mengikuti Sosialisasi SPIP melalui  Via Zoom Meeting pada Selasa 27 Juli 2021. Zoom meeting diadakan di Aula Rumah Detensi Imigrasi Kupang dan dihadiri oleh  Kepala Subbagian Tata Usaha, Pejabat Struktural, serta staf yang terlibat dalam penyusunan SPIP.

Sebagaimana jadwal yang ditentukan yaitu Pada pukul 08.00 WITA  Marciana Dominika Jone selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTT  membuka acara virtual Meeting via zoom menghimbau agar seluruh pegawai yang berada dibawah payung Kementerian Hukum dan HAM NTT  memperhatikan materi sosialisasi ini dengan seksama, karena Implementasi SPIP sangat berpengaruh dalam mencapai visi dan misi Organisasi.

Zoom Meeting dilanjutkan dengan arahan dari Budi selaku Inspektur Wilayah V sebagai  penanggung jawab  serta  bedah materi SPIP yang dipaparkan oleh Parlindungan Donni selaku  Kepala Sub Tata Usaha Wilayah  V sebagai ketua TIM. Budi menyatakan bahwa SPIP dan Manajemen Resiko sangat erat kaitannya, karena dalam setiap kegiatan untuk mencapai visi misi organisasi, termasuk pada kegiatan untuk meningkatkan implementasi SPIP, terdapat resiko/kemungkinan terjadinya hambatan, sehingga diperlukan manajemen risiko untuk memitigasi dampak risiko tersebut. “Saya berharap agar perubahan-perubahan yang baik tetap dipertahankan bukan hanya tahun ini saja namun tetap dipertahankan untuk tahun-tahun berikutnya” ujar Budi.

Usai Kegiatan Zoom meeting kepala sub bagian tata usaha Matias Horo berharap kepada para staf yang terlibat dalam penyusunan SPIP agar melaksanakan penyusunan sesuai dengan arahan tersebut. Beliau berharap para staf yang bertugas mendapatkan wawasan lebih dengan adanya Via Zoom Meeting terkait SPIP.
©Humas Rudenim Kupang

Scroll to Top