Siraman Rohani; Sifat Orang Hebat di Mata Tuhan dan di Mata Manusia

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – ASN Rumah Detensi Imigrasi Kupang (RUDENIM) yang beragama Nasrani mengikuti Ibadah Oikumene melalui media Virtual yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham NTT pada Rabu (30/06/2021).

Ibadah Oikumene yang dipimpin oleh Romo Okto Nait ini, mengambil Tema Sifat orang hebat di Mata Tuhan dan di Mata Manusia yang di ambil pada bacaan Kitab Efesus 4 ayat 1 sampai 3.

Dalam renungannya Romo Okto menyampaikan 4 sifat yang harus di miliki manusia sehingga menjadi Hebat di mata Tuhan dan sesamanya

“Saudara/Saudari sekalian dalam renungan kita hari ini, mau menerangkan kepada kita semua bahwa kita sebagai Manusia harus memiliki sifat sebagai anak dan selalu menyenangkan Tuhan, oleh karena itu yang Pertama Hendaklah kita selalu Rendah Hati. sikap kerendahan hati perlu di miliki oleh kita manusia khususnya orang beriman dalam menjalankan karya-karya kita dalam hidup ini .

Dengan rendah hati dapat membuka banyak pintu dan jendela dalam kehidupan kita. yang Kedua Hendaklah kita selalu lemah-lembut. Lemah-Lembut berarti bersedia menerima keterbatasan dan kesulitan yang tanpa melampiaskan kejengkelan kita terhadap orang lain. Dalam artian hati yang tidak tenang jika melihat orang kesusahan Jelas Romo Okto

Romo Okto menambahkan pada sifat yang Ketiga Hendaklah Kita selalu Sabar.

“Kesabaran adalah ketenangan hati dalam menghadapi cobaan;  kesabaran adalah lawan dari kemarahan yang tidak pada tempatnya, kemampuan untuk menahan diri dalam menghadapi situasi-situasi sulit; setiap rejeki serta berkat yang datang bersamaan dengan kesabaran.


Sifat yang Keempat ialah Kasih.Kasih merupakan perasaan yang dimiliki oleh setiap manusia yang ditunjukan melalui perbuatan kita terhadap orang lain. Melalui kasih kita dapat menciptakan sebuah hubungan yang harmonis antara diri sendiri dengan Tuhan, keluarga, teman, dan juga orang disekitar kita” Ucap Romo Okto.

Scroll to Top