Rudenim Kupang Lakukan Evaluasi Penyerapan Anggaran Serta Penyusunan Perencanaan Anggaran Pagu Indikatif

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

 

Kupang – Rumah Detensi Imigrasi Kupang melaksanakan Rapat Evaluasi penyerapan anggaran serta penyusunan Perencanaan Anggaran Pagu Indikatif Tahun 2022 pada Rabu (2/6/2021) di aula terbuka Rudenim Kupang.Rapat yang dipimpin Karudenim Kupang Heksa Asik Soepriadi di ikuti Oleh Kasubbag Tata Usaha , Bendahara Satker, Operator RKA-KL dan seluruh Pejabat Struktural Rudenim Kupang.

Rapat ini berjalan dengan  baik dan lancar. dalam berjalan nya rapat tersebut  Seksi Keamanan dan Ketertiban melalui Kasi Kamtib Melsy Fanggi menyampaikan terkait dengan pelaksanaan kegiatan yang telah di laksanakan Seksi Kamtib yakni Sosialisasi Tata-tertib deteni yang di laksanakan dengan mendatangkan penerjemah serta pemberian daya tahan tubuh kepada petugas piket jaga yang telah melakukan penjagaan serta pengawasan pada Deteni maupun Pengungsi pada Shelter.
Kegiatan yg belum di laksanakan akan di laksanakan pada bulan Juni ini

Lebih lanjut  Kasi Perawatan dan Kesehatan, Indahwati menyampaikan terkait pelaksanaan kegiatan serta penyerapan anggaran pada Seksi Perkes yakni pemberian Makan Kepada Deteni, Penggunaan air bagi Deteni dan pemberian Obat untuk Deteni.
“Terkait dengan Pelaksanaan kegiatan di Triwulan II kami dari seksi Perkes telah memasukan TOR untuk di laksanakan pada bulan Juni ini ” Ujar Indah.
Pada Kesempatan yang sama I Putu Sukarna Antara Kasi Registrasi, Administrasi dan Pelaporan menyampaikan bahwa Seksi RAP telah melaksanakan kegiatan di bulan April hingga Mei dan di bulan Juni ini  akan melaksanakan kegiatan Pendeportasian terhadap 1 Deteni, Pemindahan Pengungsi, kegiatan Sosialisasi dan Kegiatan Publick Campaign.

Pada Urusan Kepegawaian , Kaur Kepegawaian Donald Ikalor menyampaikan kegiatan yang akan dilakukan pada Triwulan II yakni Pembinahan Rohani untuk pegawai Muslim dan Kristen, serta Pelaksanaan senam bersama dan kegiatan Konsultasi Kepegawaian.

Setelah melaksanakan Rapat evaluasi penyerapan anggaran, Rapat di lanjutan dengan kegiatan penyusunan perencanaan anggaran pagu indikatif Tahun 2022.

Pada kesempatan yang sama Operator RKA-KL Frendy Ndun menghimbau agar Masing-masing seksi segera memasukan estimasi kegiatan sehingga RKA-KL yang disusun dapat tercapai, dalam penyusunan pagu indikatif disesuaikan dengan kegiatan dan target kinerja yang akan dicapai tahun 2022.

Mengakhiri Kegiatan ini Kasubag Tata Usaha  Matias Horo mengingatkan kepada masing-masing Seksi agar dapat segera melaksanakan semua kegiatan yang telah di programkan sehingga penyerapan anggaran dapat terealisasikan mengingat waktu untuk triwulan II sisa hanya 1 bulan.

“Terkait dengan pagu indikatif yang telah ada agar kita dapat menyusun rencana kegiatan tersebut tepat sasaran, tepat biaya sehingga rencana kerja yang disusun tersebut dapat tercapai” Jelas Matias

Scroll to Top