Jalin Kerjasama dengan BRI, Rudenim Kupang Gelar Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Sebagai upaya untuk tingkatkan pelayanan, Rumah Detensi Imigrasi Kupang menjalin kerjasama dengan pihak BRI (Bank Republik Indoensia) Kupang untuk memberikan pelatihan budaya pelayanan prima, Kamis (20/05). Berlangsung di Ruang Aula, kegiatan yang dimulai sekitar 10.00 Wita tersebut dihadiri oleh para Pejabat Struktural serta para pegawai di lingkungan Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

“Saya sangat mendukung jalannya kegiatan ini, karena dapat memberikan peningkatan pemahaman terkait bagaimana cara sebagai pelayan publik dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap pengguna layanan yang datang” ungkap Heksa A. Soepriadi selaku Karudenim Kupang saat membuka acara tersebut. Pelaksanaan pelatihan budaya pelayanan prima diharapkan mampu memantik semangat para Petugas Imigrasi secara khusus pegawai di lingkungan Rumah Detensi Imigrasi Kupang untuk dapat dijadikan acuan dan motivasi dalam pemberian pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Dalam paparanya Adhe selaku Narasumber dari BRI Kupang mengatakan bahwa pelayanan prima perlu memperhatikan kebersihan ruang pelayanan, pemahaman petugas tentang layanan yang tersedia, dan sikap petugas pemberi layanan saat menghadapi masyarakat. Dirinya juga menekankan ketiga hal tersebut menjadi dasar dalam setiap pemberian layanan. Lebih jauh diterangkan, bahwa untuk memberikan pelayanan yang prima, pelatihan terkait sikap dan pemahaman terkait layanan harus terus dilaksanakan dan bila perlu di biasakan sehingga petugas mampu untuk memberikan pelayanan yang berkesan kepada penerima layanan.

“Ketika berhadapan dengan pengguna layanan kita harus tersenyum, kemudian berikan juga kalimat sapaan kepada mereka, dengan mimik yang baik, ini menjadi langkah awal yang dapat memberikan kesan ramah kepada pengguna layanan” ungkap Adhe dalam paparannya. Ditemui usai kegiatan tersebut Kasubag TU Rudenim Kupang Matias Horo mengatakan bahwa melalui kegiatan ini pihaknya ingin meningkatkan kapasitas SDM di Rudenim Kupang sehingga dapat memberikan pelayanan yang prima kepada setiap penerima layanan.

Scroll to Top