Cegah Penyebaran Covid-19 Rudenim Kupang Laksanakan Pemeriksaan Rapid Antigen

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Kupang – Sebanyak 81 orang pegawai Rumah Detensi Imigrasi Kupang yang terdiri dari Pejabatan Struktural, PNS, CPNS dan PPNPN menjalani pemeriksaan Rapid Antigen yang diselenggarakan sejak Senin (15/03). Meski diselenggarakan disaat jam kerja kegiatan yang terlaksana pada aula terbuka Rumah Detensi Imigrasi Kupang tersebut disambut dengan baik, hal ini dapat dilihat dari tingginya antusiasme pegawai Rumah Detensi Imigrasi Kupang.

Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari yakni pada hari senin hingga selasa ini, dilakukan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, sehingga para pegawai yang hadir juga tetap memakai masker dan menjaga jarak. Para pegawai yang hadir juga telah menerima jadwal pemeriksaan masing-masing sehingga meminimalisir terjadinya kerumunan antrian.

“Kita selenggarakan kegiatan ini, sebagai langkah untuk melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, khususnya yang ada di Rumah Detensi Imigrasi Kupang” ungkap Matias Horo selaku Kasubag TU Rudenim Kupang pada Selasa (16/03). Matias juga menambahkan dengan adanya kegiatan pemeriksaan rapid antigen ini pihak Rumah Detensi Imigrasi Kupang berkomitmen penuh untuk mendukung pemerintah mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ditemui pada kesempatan yang berbeda Kepala Rumah Detensi Imigrasi Kupang Heksa A. Soepriadi mengatakan bahwa pihaknya akan terus melaksanakan pemeriksaan kesehatan terkait upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

 

“Ini merupakan upaya kami, untuk mencegah terjadinya penyebaran covid 19 dan meminimalisir terjadinya kluster baru, sehingga nantinya apabila ada pegawai yang positif akan diambil langkah-langkah semisal memberikan kesempatan beristirahat sehingga dapat melakukan isolasi mandiri sesuai dengan anjuran dari pemerintah” ungkap heksa.

Scroll to Top